bienvenu!

bebas tapi sopan!!!

21/11/10

Carpe Diem - Renggutlah Hari ini!

Pernah denger istilah "Carpe Diem"? mungkin pernah saya rasa. Awalnya saya tidak terlalu peduli sama istilah tersebut. di samping ga tau apa maksudnya, kata-katanya asing di telinga.
Sempat untuk menebak juga sih apa maksudnya. terinspirasi dari kata "Diem" dan dgn modal "sok tau" yg menggebu-gebu, maka saya simpulkan kalau maksud dari "Carpe Diem" adalah "Silence is Gold". Di tambah dengan pedapat yang sama dari seorang temen, maka tambah yakinlah saya dengan kesimpulan di atas.
"Diem"-->"Silence"-->Diam (b. Indo)
Masuk akal kan? ^^
berhari-hari, saya pegang keyakinan tersebut. Misalkan ada orang lain yang menanyakan "Apa sih Carpe Diem?", pasti saya jawab dengan gaya paling "cool" semampunya. "Carpe Diem itu maksudnya Silence is Gold atau Diam itu Emas!". Abis itu berasa yg lebih pinter deh di depan dia (yang nanya). :D
Nah... saatnya tiba juga (di sengaja juga sih ^^). Mula-mula "status" salah satu akun chatting saya di tulisin istilah tersebut "Carpe Diem". Dan ga lama kemudian, temen saya yang lagi di sebelah nanya. Apalagi temen saya tersebut suka banget nyombongin pengetahuan/ilmunya yang saya ga ngerti. Dalam hati "Bales dendam ah!". haha... singkat deh tuh saya jelasin ke dia. Sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya. Dan dia cuma ngangguk-ngangguk "Ooohh..!" *Berasa yg udah berhasil :)
Ternyata oh ternyata.... si dia ga percaya gitu aja penjelasan saya yang "cool", terlihat "pintar" dan berwibawa. Dia buka deh tuh yang namanya search engine G*og*e. keywords-nya carpe diem define. Beuhh...(kebetulan saya duduk di sebelahnya nih. baca penjelasannya si mbah G). Terdiam cukup lama, sedikit berpikir (banyakan pura-puranya sih).
"Oh noo!!!" malu, kecewa, grogi, ge-er (wew). Mungkin emang belum waktunya kali ya buat saya bisa menyombongkan diri (emang ga boleh! bukan "belum waktunya").
Didukung rasa tidak percaya, saya baca penjelasannya berulang2. Carpe Diem is/meant Seize the Day. (lupa lah! is atau meant juga blm tentu bener kayanya).
Langsung deh melakukan langkah selanjutnya. ketik: seize the day define --> ENTER
nongol deh penjelasannya (sengaja nyari yang b. Indo penjelasannya). "Seize the Day adalah ungkapan yang berarti Renggutlah Hari ini!"
Awalnya emang "secewa" (sedih kecewa). gimana engga? si dia udah nyengir-nyengir tengil meremeh-temehkan dengan pandangan centil-centil. PAHIT lah pokonya! tapi ga lama. cuma beberapa hitungan, udah fine lagi (ga ada sakit hati). karena saya sama dia tuh sahabatan.

C'est tout dulu ya ceritanya! Terima Kasih buat si dia dan juga mbah "G" yang udah ngasih pencerahan tentang "Carpe Diem".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar